.

Gubernur Serahkan Maskara Ke 11 Desa Mandiri


PANGANDARAN.LENTERAJABAR.COM
,--Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan sebelas  unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara)  bersamaan dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik di Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/10/2020). 

Dalam acara tersebut, Kang Emil pun menyerahkan 11 Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara)  yang diterima langsung oleh11 desa berstatus Desa Mandiri di tiga daerah, yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Maskara sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Jabar. Kang Emil berharap pemberian Maskara dapat memicu desa lain untuk menjadi Desa Mandiri. 

Emil berharap pemberian Maskara kepada desa-desa terpilih se-Jabar mampu menjadi stimulan agar desa-desa lain terpacu untuk naik kelas. 


"Kami memotivasi desa berkembang dan maju untuk naik kelas menjadi Desa Mandiri," kata Kang Emil. 

Ditambahkannya jadi kalau mandiri, diberi fasilitas seperti ini (Maskara). Ini inovasi Pemda Provinsi Jabar,pungkas pria berkacamata ini.

Sementara itu salah satu penerima mobil Maskara Kepala Desa (Kades) Situmandala, Kabupaten Ciamis, Dadang Ruskandar memastikan Maskara akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Maskara akan saya gunakan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dan juga menjadi transportasi untuk mengangkut hasil pertanian," pungkas Dadang.(Rie/Red)