.

DPRD Jabar Dukung Peningkatan Anggaran UPTD Perikanan Air Payau dan Laut

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan, Kabupaten Pangandaran.Selasa 2 September 2020.

Komisi II membidang Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mendukung adanya anggaran dalam pengelolaan hasil alam, ungkapnya kepada media usai berkunjung ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan.Rabu 3 September 2020.

Politisi partai berlambang bintang sembilan ini mengatakan, kendati anggaran pada Tahun 2020 digeser untuk penanganan Covid-19. Namun realisasi dan penyerapan anggaran yang dilakukan sudah berjalan baik. Sehingga di tahun yang akan datang, perlu untuk ditingkatkan agar lebih maksimal.

Lebih lanjut dikatakan legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) ini,dalam kunjungan  tersebut kita ingin melihat seperti apa realisasi dan penyerapan anggaran untuk Tahun 2020 ini yang sudah dilakukan,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XII meliputi Kabupaten Indramayu,Cirebon dan Kota Cirebon ini.

Ditambahkannya walaupun anggaran saat ini dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tetapi penyerapan yang sudah dilakukan dan diatas 50%, bisa dikatakan sudah maksimal. Ini kita dorong untuk ditingkatkan di tahun depan, ujar Yuningsih.

Yuningsih berharap dengan adanya penambahan anggaran pada 2021 mendatang,sehingga mampu membantu UPTD-UPTD yang berada dibawah Dinas Perikanan dan Kelautan untuk meningkatkan perekonomian di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan bisa membuat perekonomian kita, khususnya di daerah-daerah dapat lebih baik lagi,” pungkas srikandi partai bentukan Gus Dur kelahiran Cirebon 13 April 1968 ini.(Rie/Red)