Notification

×

Iklan

Iklan

Cari Data dan Informasi Soal Pertanian Dewan Kunker Ke Brebes

Rabu, 09 September 2020 | 17:10 WIB Last Updated 2020-09-10T07:58:54Z
Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat foto bersama seusai pertemuan
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor DPRD Kabupaten Brebes provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperoleh data dan informasi Bidang Pertanian di Pimpin oleh ketua Komisi II Rahmat Hidayat Djati S.Ip dan diterima oleh ketua Komisi I DPRD Kabupaten Brebes prov Jawa Tengah. Brebes,  Selasa (8/9/2020).

Kabag Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, H Yedi Sunardi,SE,MM saat di konfirmasi terkait kunker tersebut  Rabu (9/9/2020) siang membenarkan, kunjungan kerja Komisi II tersebut untuk memperoleh data dan informasi bidang pertanian.

Di Brebes banyak potensi-potensi pertanian yang bisa dipelajari, Kemudian bisa dikembangkan pada potensi pertanian di Jawa Barat.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono mengatakan kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempelajari tentang pertanian di Kabupaten Brebes, dimana kabupaten yang terletak di Jawa Tengah tersebut dikenal sebagai daerah penghasil bawang merah.


Tujuannya kungker Komisi II ini, untuk mempelajari tentang pertanian khususnya pertanian bawang merah. Karena Kabupaten Brebes menjadi Sentra bawang merah di Nasional, kata Hendar.

Hasil dari kunjungan nantinya, pihaknya akan mengkaji lebih dalam untuk selanjutnya mendorong Pemprov Jabar agar bisa menerapkann di daerah Jawa Barat.
Kemudian, agar bisa dikembangkan kedepannya, sehingga komoditas bawang merah ini bisa menjadi alternatif pertanian di Jawa Barat.

“Ya kita pelajari, apakah nantinya komoditas bawang merah ini bisa dikembangkan di Jawa Barat, kita akan cari wilayah yang bisa mengembangkan bawang merah ini, “pungkasnya.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update