.

Protokol Kesehatan Kawal Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap akan menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke–75 Rebuplik Indonesia tingkat Kota Bandung tahun 2020 di Plasa Balai Kota. Namun Pemkot Bandung akan melaksanakannya dengan protokol kesehatan ketat.

Menurut Kepala Seksi Kemitraan dan Prestasi Pemuda Dispora Kota Bandung, Supriyardi, upacara yang digelar sesuai surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 mengenai Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020. 

Nantinya, sehubungan dengan situasi pandemi Covid–19 penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekan RI tahun 2020 diatur secara khusus. 

Di tingkat daerah, upacara peringatan dilaksanakan di kantor pemerintah Provinsi/kabupaten/kota mulai pukul 07.00 WIB. 

“Peserta unsur Forkopimda pasukan TNI Polri 20 orang, lalu paduan suara dan musiknya 24 orang. Rencana pasukan Paskibraka 8 orang (4 orang tugas pagi dan 4 orang tugas sore), pembaca teks proklamasi dan doa dari kemenag serta MC,” jelasnya.  

"Untuk upacara ini sesuai surat edaran dari Mensesneg ada pembatasan, sehubungan dengan pandemi covid - 19. Kegiatan di kewilayahan itu memang kebijakan dari pimpinan. Ada aturan yang melibatkan kerumunan orang, maka kita batasi,” tuturnya.(Rie/Red)