.

PDAM Tiertawening Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi saat membuka kegiatan pemotongan hewan qurban
 
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Berkurban bukan hanya ritual penyembelihan hewan kurban, tetapi lebih daripada itu upaya menyembelih sifat ketamakan individualisme & butanya kecintaan pada duniawi.

Sebab hakikat dan esensi berkurban ialah tercapainya ketakwaan dalam diri seorang hamba.
Iduladha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Penggapaian ridho, pengabdian, ketaatan, keikhlasan bagian balutan imannya seorang hamba kepada Sang Khaliq.Iduladha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.


Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Meneladani peristiwa tersebut,sebagai bentuk kepekaan sosial Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban Bertempat di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cibeureum PDAM Tirtawening Kota Bandung.Senin (3/8/2020) atau bertemapatan dengan 13 Dzulhijah 1441 H. 

Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi membuka kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut,dengan jumlah 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari kurban para karyawan dan karyawati Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Bandung ini.
 
Menurut pak Haji Sonny dengan berqurban kita tingkatkan rasa ketaqwaan kepada Allah S.W.T.pada kesempatan tersebut pula orang nomor satu di PDAM Tirtawening ini mengucapkan Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.

Hikmah dalam berkurban salahsatunya untuk berbagi sekaligus membahagiakan saudara2 kaum duafa. Agama Islam mengajarkan untuk selalu berbagi kepada sesama, apalagi dengan orang-orang yang membutuhkan.Hari raya kurban bisa menjadi momen di mana kita berbagi kepada saudara kita para kaum duafa. (Rie/Red)