Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Ade Kaca Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kamis, 27 Agustus 2020 | 15:10 WIB Last Updated 2020-08-27T08:11:04Z
Ade Kaca, SE Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jabar saat mengelar
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Alamanda Jl. Otista No. 234 Garut.

GARUT.LENTERAJABAR.COM,-Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jawa Barat,  Ade Kaca, SE menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di Hotel Alamanda Jl. Otista No. 234 Garut.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari unsur mahasiswa dan pemuda. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda tentang makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal secara utuh.

Usai pelaksanaan kegiatan, Ade Kaca kepada wartawan mengatakan, pentingnya kegiatan ini adalah untuk membentengi generasi muda dari paham-paham yang bisa merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

“Semua elemen masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pemuda harus memiliki jiwa nasionalis yang kokoh. Sebagai rakyat Indonesia, kita semua harus memahami sejarah, makna dan tujuan Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Ade mengaku, di wilayah Kabupaten Garut diperlukan upaya yang berkelanjutan tentang sosialisasi ini. Hal ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimana saja.

“Semua komponen harus memahami makna Pancasila beserta komponen lain yang ada di negara kita tercinta,” katanya.
Sosialisasi empat pilar ini mendapat perhatian dan mengundang antusias para peserta. Terjadi diskusi diakusi yang cukup hidup walaupun dibatasi dengan waktu dan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat tentang empat pilar ini sangat baik. Bahkan peserta berharap kegiatan seperti ini senantiasa terus digalakan agar generasi muda bisa paham tentang makna 4 pilar kebangsaan,”pungkasnya. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update