.

Komisi III Sambagi P3D Cimahi Lihat Kinerja dan Penerapan AKB

                   Ketua komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati,


CIMAHI.LENTERAJABAR.COM,-Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,yang membidangi keuangan,Sesuai dengan tupoksinya sebagai pengawasan selain budgeting dan legislasi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Cimahi Jl. Raya Cibabat No. 331 A Cimahi.  

Ketua komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati, mengatakan kun ker ini dalam rangka evaluasi mitra kerja Komisi III s/d Triwulan II Tahun 2020 dan pemantauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ,tutur politisi partai berlambang pohon beringin ini. Jumat,(7/8/2020).

Menurut legislator partai Golkar ini Cucu Sugyati,“Pada hari ini sebetulnya kita ingin melihat capaian kinerja P3D Kota Cimahi berharap mengalami peningkatan , dan ternyata target yang dicapai pada bulan ini mengalami penurunan dibanding dengan tahun 2019, hal ini juga didasari karena pada saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19, 

Lebih lanjut dikatakan tetapi walaupun kita sedang mengalami kendala, pelayanan P3D kepada masyarakat pembayar pajak tetap maksimal dengan menciptakan inovasi yang menarik sehingga kedepannya dapat menarik perhatian masyarakat untuk lebih patuh dalam membayar pajak;tutur wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar 2 Kabupaten Bandung ini.. 

Cucu juga menambahkan program _Triple Untung_ dari P3D ini dapat dimaksimalkan . 
Pendapatan pajak dari sektor yg lain terkait PAP dan KTMDU , penelusurannya juga perlu terus dimaksimalkan .dengan baik, sehingga dapat mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat.
 

 Pada kesempatan ini Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Cimahi, memaparkan capaian Triwulan II Tahun 2020, serta mengaspirasikan kepada Komisi III terkait dampak kebiasaan baru atau _new normal_ dari segi pencapaian mulai berangsur lancar kembali, hal ini tidak lepas daripada program _Triple Untung_ yang digagas oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat.(Rie/Red)