.

Komisi I DPRD Jabar Kunker Ke BAWASLU Kota Pekalongan

Pimpinan dan Anggota  Komisi  1 DPRD Jabar saat kunker ke BAWASLU Kota Pekalongan


PEKALONGAN.LENTERAJABAR.COM,--Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah  serentak  pada hari Rabu  tanggal 9 Desember 2020  mendatang di 10 daerah Kabupaten dan Kota  Jawa Barat.Dalam upaya mencari masukan agar penyelenggaran pesta demorasi agenda lima tahunan tersebut sukses dan lancar.

Sehubungan dengan hal tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.Melakukan kunjungan kerja (kunker) ke ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Pekalongan dalam rangka mencari data dan informasi terkait Pilkada Serentak Tahun 2020  yang dipimpin Sekretaris H. Sadar Muslihat, SH .Selasa (4/8/2020)


Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Komisi I DPRD Jawa Barat yang membidangi pemerintahan dan Hukum dan perundang-undangan serta Hak Asasi Manusia melakukan kunjungan kerja ke kantor (BAWASLU) Kota Pekalongan 

Kunker para wakil rakyat Jabar tersebut  diterima oleh Bambang Sukoco sebagai Anggota Komisioner di kantornya  Jl. Sindoro No.9, Sumurbandung, Tanjungsari, Kec. Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Koordiv SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pekalongan Bambang Sukoco menyampaikan bahwa personil Bawaslu Kota Pekalongan telah siap dalam menyambut Pilkada Serentak 2020 di Kota Pekalongan. “Walaupun pada bulan Maret 2020 jajaran pengawas Adhoc sempat diberhentikan sementara karena adanya bencana non alam pandemi covid-19, tetapi pada 14 Juni 2020 jajaran Adhoc kami baik Panwascam dan Panwas Kelurahan sudah mulai diaktifkan kembali, yang jelas Jajaran kami telah siap dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020”, jelas Bambang.


Bawaslu Kota Pekalongan telah menyiapkan personil Pengawas yang terdiri dari 3 orang Komisioner Bawaslu Kota Pekalongan, 12 Orang Komisioner Panwascam, 27 orang Pengawas Kelurahan dan 593 orang Pengawas TPS yang akan dilantik pada bulan November 2020,jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi 1 DPRD Jabar H. Sadar Muslihat,SH 
mengatakan ,pihaknya banyak mendapat informasi sehubungan dengan kinerja pengawasan dan pencegahan Bawaslu   jelang persiapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.pungkas wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur ini . (Rie/Red)