.

Keberhasilan Pemekaran Wilayah DPRD Jabar Kunker Ke Kabupaten Bandung

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan kunker ke pemerintah Kabupaten Bandung Jl. Raya Soreang Km. 17 Soreang Kabupaten Bandung.


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bandung dalam upaya mencari masukan terkait pemekaran daerah otonom baru.

Menurut Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Kabupaten Bandung dinilai berhasil dalam pemekaran tiga wilayah yakni Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan pihaknya mengapresiasi keberhasilan Kab. Bandung dalam pemekaran ketiga wilayah tersebut dan bisa menjadi percontohan dalam proses pemekaran wilayah lainnya di Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini,seperti halnya pengalihan aset daerah induk ke daerah otonom baru, Kabupaten Bandung bisa dijadikan contoh untuk daerah induk dan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru yang saat ini sedang diajukan pemekarannya, ujar Sadar saat kunjungan kerja ke Kab. Bandung, Senin (31/8/2020) .

Sementara itu, Plt. Sekda Kab. Bandung Tisna Umaran mengatakan komunikasi yang baik antar pimpinan dengan azas saling menghormati dan menghargai menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan asset daerah induk dengan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB).

“Komunikasi yang baik antar pimpinan dengan azas saling menghormati dan menghargai menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan asset daerah induk dengan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru”, ujarnya.(Rie/Red)