.

Dukung Kesuksesan Pilkada Komisi 1 Membahas Pilkada Serentak 2020

Anggota Komisi 1 Reynaldi Putra Andita Budi

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah telah memutuskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada bulan Desember 2020 mendatang.

Menyikapi hal tersebut Komisi I DPRD Jabar, yang membidangi pemerintahan,merencanakan pada Juli ini Komisi akan membahas terkait Pilkada serentak 2020 tersebut.Di Jawa Barat ada 8 daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut,antara lain Kota Depok,Kabupaten Bandung.
 
Demikian hal tersebut di ungkapkan anggota Komisi 1 Reynaldi Putra Andita Budi legislator dari partai Golongan Karya (Golkar)  kepada media di ruang  Fraksi Golkar DPRD Jabar,  Jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya komisi I sendiri rencananya hari ini mau rapat entah tentang pemilu entah tentang apa, cuman kan terkait pemilu masih di godok di pusat . Makanya mau rapat hari ini, tapi ternyata batal rapatnya,tutur Renaldi wakil rakyat daerah pemilihan (dapil)Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang-Majalengka-Subang (SMS) ini.

“Makanya dari itu kemarin kita sempat kemungkinan minggu-minggu depan itu ada kunjungan ke KPU juga, karena kebetulan DPRD provinsi saat ini sedang pansus. Sedang ada 5 raperda yang diusulkan, makanya kita sedang fokus dulu di pansus, . mungkin setelah akhir bulan juni kita akan fokus mendalami tentang masalah pemilu, " ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa, selain menunggu arahan dari Pusat juga saat ini kebanyakan anggota Komisi I DPRD Jabar masuk sebagai anggota Pansus. Karenanya pembahasan Pilkada belum intens dibicarakan.

“Karena kemarin masih simpang siur juga ini, masalah pemilu masih belum jelas juga sebenarnya. Sekarang ini anggota masuk ke pansus masing-masing makaya untuk masalah pemilu ini selain kita menunggu arahan dari pusat, selesai pansus akan mendalami pemilu.” tegasnya.(Rie/Red)