Notification

×

Iklan

Iklan

5.000 Botol Hand Sanitizer Di berikan L'oreal Buat Kota Bandung

Kamis, 23 Juli 2020 | 19:27 WIB Last Updated 2020-07-23T12:27:19Z
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menerima bantuan 5.000 botol hand sanitizer dari perwakilan Account Operation Manager PT L'Oreal Indonesia, Andru  di Pendopo Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersyukur sampai saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung masih menerima bantuan dalam menangani pandemi Covid-19.

Kali ini bantuan datang dari PT L'Oreal Indonesia yang memberikan 5.000 botol hand sanitizer untuk disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih karena bantuan terus berdatangan, karena pandemi covid-19 ini masih ada. Darurat kesehatan masih berlanjut dan kita harus waspada," ucap Oded saat menerima Perwakilan PT L'Oreal Indonesia di Pendopo Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded pun menginstruksikan Bidang Logistik Gugus Tugas untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

"Bu Elly (Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas) masih terus menerima bantuan. Pendistribusiannya pun bu Elly yang lakukan. Semoga Covid-19 ini cepat selesai karena menyusahkan semuanya," katanya.

Sementara itu, Account Operation Manager PT L'Oreal Indonesia, Andru mengaku merasa tergerak untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Covid-19 ini sudah hampir setengah tahun dan hampir semua negara juga terjangkit. Di Kota Bandung pun cukup banyak, kami dari PT L'Oreal akhirnya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah ini," katanya.

Menurut Andru, pihaknya memberikan bantuan tidak hanya di Kota Bandung saja, tetapi skala nasional. Hal itu karena PT L'Oreal bergerak secara global dan aktif dalam bantuan untuk kemanusiaan.

"Untuk Kota Bandung diberikan 5.000 botol hand sanitizer berukuran 125ml senilai Rp225 juta. Mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat terutama tenaga kesehatan kita yang berada di garis depan dan sangat berisiko," katanya.

Sedangkan Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasliah mengaku sangat terbantu dengan banyaknya donatur yang memberi bantuan terkait Covid-19.

"Kami berterima kasih dengan bantuan dari para donatur, baik itu dari BUMD, BUMN, mau pun pihak Pengusaha. Seperti hari ini bantuan dari L'Oreal sebanyak 5.000 botol hand sanitizer sangat bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Elly berharap bantuan yang datang terus berlanjut, karena saat ini Pemerintah Kota Bandung tidak bisa hanya mengandalkan dari APBD. Terlebih anggaran Pemerintah saat ini pun sedang terpuruk karena pandemi Covid-19.

"Permohonan dari kelurahan, kecamatan, dan pihak komunitas masih mengalir terus ke wali kota. Sehingga kami sangat mengharapkan bantuan baik melalui CSR seperti sembako, APD, dan bantuan lainnya dengan rapid test apalagi tes PCR (Swab Test)," harapnya.(Red/Ril)
×
Berita Terbaru Update