Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Apresiasi Kesiapan MAL Menghadapi AKB

Sabtu, 06 Juni 2020 | 07:15 WIB Last Updated 2020-06-06T11:20:04Z
Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung, Ema Sumarna  saat meninjau kesiapan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di pusat Perbelanjaan di Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung, Ema Sumarna menilai secara keseluruhan pengelola mal dan pusat perbelanjaan telah siap menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kendati demikian, Ema belum dapat memastikan jadwal pembukaan mal dan pusat perbelanjaan.

Ema menggungkapkan hal tersebut usai meninjau kesiapan Trans Studio Mall (TSM), Jumat (5/6/2020). Sebelumnya, ia juga telah telah memonitoring beberapa mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

"Secara umum di TSM sudah sangat bagus. Artinya mereka sudah mendengar standar di BIP, PVJ dan yang lainnya. Saya melihat dari sisi positifnya bahwa di sini ada komitmen yang kuat. Protokol kesehatan di sini semuanya sudah baik," ujar Ema. 

ia mengapresiasi manajemen mal yang sudah maksimal dalam memenuhi standar protokol kesehatan. Sehingga ia optimis secara objektif dengan kondisi tersebut. 

"Kita bisa menyampaikan seobjektif mungkin kepada pimpinan. Sebab keputusan ada di beliau (wali kota, red). Ini memang objek yang belum dilonggarkan di peraturan Wali kota (Perwal). Saat ini saya melihat semuanya sudah serba siap, kenapa tidak?" katanya. 

Melihat kesiapan tersebut, ia mengaku tak mau terburu buru mengambil keputusan. Semuanya harus masuk akal dan dapat dipertanggung jawabkan..

"Mungkin hari Senin (pekan depan, red) kita akan meminta waktu untuk ekspose. Bisa saja revisi atau menunggu hingga PSBB berakhir 12 Juni mendatang. Itu hanya skenario saja, saya hanya memperkirakan," aku Ema.

Kendati demikian, Ema mengingatkan poin penting yang perlu diperhatikan pengelola mal yaitu disiplin mentaati tata tertib demi mendukung peraturan pemerintah dan keselamatan masyarakat. 

"Disiplin, karena keberhasilan ini bukan hanya dari gugus tugas, melainkan keberhasilan semua. Memang kita hidup saat ini kurang nyaman. Tetapi itu supaya kita kembali ke keadaan yang ideal dan nyaman. Mari kita berjuang bersama. Cepat atau lambat ini tergantung kita semua," imbuhnya.(Red/Ril)
×
Berita Terbaru Update