Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Jabar Bantu Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19,Untuk Ringankan Beban

Rabu, 06 Mei 2020 | 15:38 WIB Last Updated 2020-05-06T08:38:25Z
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidaya di dampingi Ketua PWI Peduli Tantan saat memberikan paket sembako

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat  terdampak wabah Covid-19.

PWI Peduli Jabar  yang merupakan organisasi filantropi, menyalurkan ratusan  paket sembako yang didonasikan pengurus PWI dan  donatur  ke sejumlah wilayah di Bandung Raya.  Paket sembako  diberikan kepada  purnawartawan dan janda wartawan yang tidak mampu, selain itu bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako itu adalah bentuk kepedulian PWI Jawa barat terhadap masyarakat kelas bawah yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah virus corona.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona ini telah mengakibatkan dampak yang sangat besar terhadap sektor ekonomi. Saat ini banyak perusahaan dan pabrik berhenti beroperasi, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan bahkan di PHK. Selain itu, banyak juga buruh harian lepas, para ojol dan supir angkot yang kehilangan mata pencaharian sehari-hari. Nah, PWI jabar melalui PWI Peduli hari ini melakukan kegiatan bagi-bagi sembako untuk sekedar membantu meringankan beban mereka,” kata Hilman usai penyerahan paket sembako kepada ketua RW 05 kel.Cikawao kec.Lengkong, Kota Bandung, Otih Sumiati.
Hilman menambahkan, bantuan juga diberikan kepada purnawartawan dan janda wartawan yang  tidak mampu. “PWI Peduli melibatkan seluruh pengurus PWI jabar untuk turut andil dalam mendistribusikan  paket sembako tersebut di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” tambah Hilman.
Dia berharap bantuan itu dapat membantu masyarakat kelas bawah yang memang kesulitan akibat kehilangan pekerjaan. “Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi kepada kegiatan PWI Peduli. Semoga bantuan itu membawa kebaikan bagi kita semua,” ucap Hilman.

Dia menjelaskan, ratusan bantuan sembako itu akan didistribusikan selama sepekan pada pertengahan ramadhan ini. Targetnya, awal pekan mendatang seluruh bantuan sudah didistribusikan kepada penerima manfaat.
Sementara itu, ketua RW 05 Otih Sumiati menyampaikan ucapan terma kasih atas bantuan yang diberikan itu. “Saya selaku ketua RW  mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PWI jabar kepada warga kami yang memang banyak mengalami kesulitan akibat wabah virus corona ini. Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,”ucap Otih.(Red/Rel)
×
Berita Terbaru Update