.

Polisi Siapkan 19 Titik Check Point Selama PSBB di Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dua hari menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Bandung Raya, Polrestabes Bandung menetapkan 19 titik check point di sejumlah wilayah hukumnya. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya melalui Kabagops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menjelaskan, 19 titik check point itu dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama meliputi wilayah dalam Kota Bandung.

"Ring satu itu di Jalan Asia Afrika, IR H Djuanda, Merdeka, Diponegoro, Jalan Purnawarman, Stasiun Bandung, Bandara Husein Sastranegara, Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum," jelas Asep kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Untuk check point di ring kedua, lanjut Asep, meliputi pintu masuk ke wilayah perkotaan di Kota Bandung. Di antaranya gerbang tol sebelum memasuki Kota Bandung. "Untuk ring dua yaitu di Gerbang Tol Buah Batu, Muhammad Toha, Kopo, Pasirkoja dan Pasteur," ujar Asep.

Semantara itu, check point di ring ketiga meliputi wilayah perbatasan Kota Bandung dengan kota atau kabupaten terdekat. Salah satunya, perbatasan antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat. "Untuk ring tiga di wilayah batas kota yaitu meliputi Setiabudi, Ledeng, Cibeureum, Bundaran Cibiru, Jembatan Darwati," ungkapnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan, pada pelaksanaannya nanti terdapat petugas gabungan di setiap check point. Mulai dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP, hingga tenaga kesehatan. "Kita nanti lihat situasi gabungan aparat keamanan dan dinkes (Dinas Kesehatan) ada semua di situ (check point)," terang Asep.(Rie/Red)