Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Serukan PHBS Lewat Medsos dan Berbagai Sarana lain

Jumat, 03 April 2020 | 15:44 WIB Last Updated 2020-04-15T06:45:24Z
Pemerintah Kota Bandung terus memasifkan imbauan dan edukasi melalui berbagai media

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota Bandung terus memasifkan imbauan dan edukasi kepada warga tentang pencegahan penyebaran virus corona. Beragam cara dilakukan agar warga bisa bersama-sama memerangi virus corona.

Mulai dari imbauan dan pesan di media massa, media sosial, berkeliling menggunakan pengeras suara, hingga memasang poster di tempat yang mudah dilihat warga.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Bagian Pemerintahan Kota Bandung yang terus mengampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan upaya-upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus corona.

"Salah satunya melalui pemasangan poster, spanduk, memanfaatkan toa masjid, mobil patroli atau secara door to door sekaligus menyampaikan surat edaran Wali Kota," kata Kepala Bagian Pemerintahan Kota Bandung, Pagat Risjanuar Passa, Jumat (3/4/2020).

Ia pun terus mengoptimalkan publikasi dan sosialisasi surat edaran Wali Kota Nomor 443/ SE.038-Bag.Pem kepada masyarakat dengan cara ditempel dan ditempatkan pada lokasi yang strategis.
"Kita tempel di tempat umum, kantor RW, pos kamling dan sebagainya," kata Pagat.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung, Firman Nugraha mwreapom positif surat edaran Bagian Pemerintahan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya dari pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan PHBS dan berbagai upaya lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita terus imbau masyarakat, kita tempelkan seperti SE Wali Kota di kantor RW, Kecamatan, kelurahan dan posyandu. Juga Poster atau spanduk sebagai media edukasi kepada warga," bebernya.

Sedangkan Lurah Braga, Willy Wiradhika menyampaikan, wilayahnya telah mengimplementasikan SE yang telah disebar itu.

"Kita pasang poster imbauan mulai dari PHBS sampai mengenali berbagai gejala jika berdampak virus tersebut," katanya.

Bahkan ia turun langsung menempelkan poster di kantor RW. Sesekali Willy pun mengedukasi dan mengimbau warga untuk menjaga jarak, keluar rumah seperlunya dan melakukan PHBS.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update