.

Gugus Tugas COVID-19 Jawa Barat Kembali Terima Donasi ÀPD dan Uang Tunai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima donasi perlengkapan medis dari perusahaan dan organisasi di Gedung Pakuan Bandung, Jum’at (24/4/2020)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat kembali menerima bantuan perlengkapan medis dari para donatur perusahaan swasta. 

Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil yang menerima berbagai bantuan berupa alat pelindung diri (APD), makser, sarung tangan, serta uang tunai.

Donasi datang dari DPD Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat yang menyumbang 2.000 set APD, dan Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji ( FK-KBIH ) Provinsi Jawa Barat berdonasi tunai Rp 30 juta.

"Atas nama Gugus Tugas, atas nama rakyat Jawa Barat saya ucapkan terima kasih. Dengan bekerja bersama -sama, dengan disiplin kita pasti menang melawan COVID-19," kata Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan Bandung, Juma’at (24/4/2020). 

Ridwan Kamil berujar dengan semakin banyak bantuan diharapkan akan membantu Gugus Tugas Provinsi dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.  Kang Emil berharap tren penyebaran virus  akan turun bulan Juni. Sehingga geliat perekonomian di berbagai sektor bisa segera kembali pulih.

Apalagi, tegas Kang Emil, kalau semua pihak disiplin. Ia menekankan bahwa efektivitas pemberlakuan PSBB akan sangat bergantung pada kedisiplinan semua pihak. Bila disiplin maka jumlah kasus positif akan segera menurun. Namun jika tidak disiplin maka penyebaran COVID-19 mungkin tak dapat dikendalikan.

"Kalau kita ini disiplin, kita ini taat pada PSBB, (ekonomi) bangkitnya juga cepat. Jadi repot sekalian, supaya recovery-nya cepat sekalian," katanya.

"Ketimbang nanggung- nanggung disiplinnya, recovery-mya juga nanggung- nanggung kalau begitu," pungkasnya. (Rie/Ril)