Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi 6/4 POLRI dan TNI Turunkan 6.500 Personel Amankan Aksi Protes Sukmawati

Jumat, 06 April 2018 | 11:31 WIB Last Updated 2018-04-06T04:31:43Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM-Sebanyak 6.500 personel gabungan POLRI dan TNI di kerahkan untuk mengamankan aksi protes terhadap putri Presiden pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri terkait pembacaan puisi kontroversi berjudul "Ibu Indonesia".

"Tempat (aksi) Bareskrim Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Argo mengatakan sebelum menuju Bareskrim Polri di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Argo mengungkapkan perkiraan jumlah pendemo mencapai 1.000 orang dengan tuntutan "Ayo Dukung Polri Tangkap, Adili dan Penjarakan Penista Agama, Reaksi atas Puisi Ibu Indonesia".

Sebelumnya Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar menyatakan akan mengerahkan massa berunjuk rasa untuk mendukung Polri menangani laporan polisi terhadap Sukmawati.

Bernard menuturkan umat Muslim telah menerima permohonan maaf Sukmawati terkait pembacaan puisi yang dianggap menyinggung penganut agama Islam.

Namun Bernard menegaskan laporan kepada kepolisian sebagai upaya hukum terhadap Sukmawati harus tetap berjalan lantaran khawatir terjadi hal serupa.

Bernard menjamin aksi menyampaikan pendapat di muka umum itu akan berlangsung tertib dan tidak akan menimbulkan kegaduhan maupun kericuhan.(Red/Rls)

×
Berita Terbaru Update