.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ruhyat Sidak ke Dapil Cek Kesiapan Penerima Bantuan

Ahmad  Ruchyat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat saat sidak dan pemantauan di daerah pemilihannya Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. Selasa (7/4/2020).
BOGOR.LENTERAJABAR.COM,-Ahmad  Ruchyat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat melaksanakan infeksi mendadak (sidak) dan pemantauan ke dapil (daerah pemilihannya) di Kabupaten Bogor.Selasa (7/4/2020).

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera ini diterima langsung oleh H. Cecep Hidayat. Kepala Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. 

Sebagai wakil rakyat Ruhyat  menjalankan  fungsi pengawasan dan menggali informasi, Dia ingin melihat betul bagaimana kesiapan dari pihak aparatur di kewilayahan tingkat desa.

Menurut Ruhyat berdasarkan pemantauan dan diskusi dengan konstituennya bahwa kepala dinas sosial kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan di kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi COVID 19,ungkapnya.

Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 KK. Desa Cimulang kec. Rancabungur mendapat kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada. Aspirasi mendesak yang disampaikan di desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi COVID 19. 

Ditambahkan politisi partai berlambang bulan sabit kembar ini, petugas di desa telah menerapkan protokol pencegahan pandemi COVID 19. 

Surat dari Kades Cimulang yang diterima dinas sosial kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi COVID 19 sebagaimana terlampir,pungkas wakil rakyat  daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini.(Rie/Red)