.

Tingkatkan SDM PDAM Tirtawening Adakan Trainingend User Aplikasi ERP dan E-OFFICE AA LINCAH

Direktur Utama PDAM Kota Bandung, Ir. H. Sonny Salimi saat membuka acara Trainingend User Aplikasi  ERP dan E-OFFICE AA LINCAH di Kantor Pusat Graha Merah Putih Telkom jalan Japati no 1 Kota Bandung.Selasa(3/3/2020)
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Inovasi pelayanan kepada masyarakat konsumen terus ditingkatkan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Inovasi pelayanan tersebut dilakukan semata demi memberikan kenyamanan ataupun pelayanan terhadap konsumen.
Perkembangan suatu bisnis tidak akan pernah lepas dari perkembangan teknologi. Bisnis dan teknologi menjadi dua hal yang saling terkait dan mempengaruhi. 
Inovasi pelayanan kepada masyarakat konsumen terus ditingkatkan PDAM Tirtawening Kota Bandung. Inovasi pelayanan tersebut dilakukan semata demi memberikan kenyamanan ataupun pelayanan terhadap konsumen.
Salah satunya program aplikasi AA Lincah adalah aplikasi yang dibuat untuk mengintegrasikan semua produk yang sudah digital di lingkungan PDAM.
“Karena pada dasarnya, di lingkungan PDAM sudah banyak program digital, tapi memang belum terintegrasi. Nah dengan aplikasi ini, bisa mengintegrasikan,” papar Direktur Utama PDAM Kota Bandung, Ir. H. Sonny Salimi saat membuka acara Trainingend User Aplikasi  ERP dan E-OFFICE AA LINCAH (Aplikasi Andal Lincah Akurat dan Handal) bertempat di Kantor Pusat Graha Merah Putih Telkom jalan Japati no 1 Kota Bandung.Selasa(3/3/2020)
Kegiatan ini diikuti jajaran direksi,kepala bagian,kepala unit ,satuan dan bidang  di lingkungan PDAM Tirtawening Kota Bandung.Pelaksanaannya berlangsung selama empat  hari mulai dari tanggal 3 -6 Maret 2020.


Maksud adanya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada jajaran manjemen terkait aplikasi ini merupakan upaya PDAM Tirtawening untuk mengembangkan sistem berbasis elektronik aplikasi. Tujuannya meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien.
Selain itu, diharapkan dapat mendukung Business Process Management PDAM Tirtawening dan meningkatkan pelayanan, kualitas sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk berinteraksi.

Sehingga di harapkan berpengaruh signifikan bagi kemajuan perusahaan mulai dari modal, sumber daya manusia hingga rencana dan strategi yang digunakan seperti menerapkan ERP.
ERP memiliki tiga elemen utama yaitu perusahaan (Enterprise), sumber daya (Resource) dan perencanaan (Planning). Sumber daya yang dimaksud di sini termasuk sumber daya manusia, modal dan juga aset perusahaan.
ERP adalah suatu sistem terintegrasi dengan tujuan untuk merangkum proses yang ada sehingga menjadi sebuah kombinasi yang efisien dan efektif.(Rie/Red)