Notification

×

Iklan

Iklan

RS Edelweiss Segera Beroperasi,Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 | 17:21 WIB Last Updated 2020-03-24T05:25:48Z
Rumah Sakit Umum Edelweiss di Jalan Soekarno-Hatta Jl. No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Rumah Sakit Umum Edelweiss di Jalan Soekarno-Hatta Jl. No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung,menyiapkan ruang isolasi untuk menampung pasien Covid-19. 

Meski belum beroperasi, RS Edelweiss yang pembangunannya sudah mencapai 97 persen ini siap membantu Pemkot Bandung menangani Covid-19. 

"Rumah Sakit ini insyaallah April selesai, sudah tinggal finishing,” kata Direktur Utama RS Edelweiss, Syauqi saat menerima kunjungan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Senin (23/3/2020). 

Ia mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menunjuk RS Edelweiss sebagai opsi mengantisipasi membludaknya pasien yang terpapar Covid-19 di RS Hasan Sadikin. 

"Rumah Sakit Edelweiss memiliki 178 bed. Sedangkan untuk menangani pasien yang terpapar virus corona kami menyediakan ruangan khusus isolasi," ujarnya. 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meninjau ruang isolasi di RS Edelweiss Senin (23/3/2020) 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap rumah sakit tersebut segera selesai dan bisa dipergunakan. "Nampaknya sebentar lagi sudah bisa dipakai. Mereka pun menawarkan fasilitas kepada kami untuk penanganan Covid-19," ujar Oded. 

Oded bersyukur RS Edelweiss mau berkontribusi membantu masyarakat di tengah wabah Virus Corona yang kian merebak. 

"Mudah-mudahan ini menjadi titik tolak awal dalam penanganan masalah virus corona yang kian menyebar di Kota Bandung, Walaupun Standar Operasional Prosedur (SOP) nya belum selesai, diprediksi akan rampung pada april nanti. Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik," pungkasnya.(Rie/Rel)

×
Berita Terbaru Update