.

PDAM Tirtawening Lakukan Peyemprotan Cairan Disinfektan Jalan Protokol di Kota Bandung

Mobil Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung saat melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan jalan protokol di Kota Bandung dari tanggal 24 Maret sampai 31 Maret 2020
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung  melakukan penyemprotan cairan disinfektan.Penyemprotan akan dilaksanakan secara berkala mulai 24 Maret sampai 31 Maret mendatang.

Menurut Sonny Salimi Dirut PDAM Tirtawening siap untuk membantu Pemerintah Kota Bandung mencegah penyebaran Virus Corona. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik kota, penyemprotan akan dikonsentrasikan menyasar jalan protokol di Kota Bandung.

Lebih lanjut dikatakannya penyemprotan akan dilakukan pada dini hari hingga menjelang fajar. Dimulai pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB para petugas dari PDAM Tirtawening bakal berkeliling ke sejumlah ruas jalan dan terminal di Kota Bandung.

PDAM Tirtawening akan menyemprotkan sekitar 30 ribu liter cairan disinfektan. Diharapkan cairan ini bisa menahan wabah virus corona di jalanan dan ruang publik dengan menggunakan 6 buah mobil tanki PDAM dengan kapasitas 5.000 liter perharinya.

Ditambahkannya kegiatan ini sebagai upaya PDAM  dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.Selain itu juga Sonny menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan anjuran kemenkes seperti rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan.

Penyemprotan ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat tetap dihimbau untuk mentaati anjuran pemerintah seperti rajin mencudi tangan, menjaga kesehatan serta tetap berada dirumah dan mengurangi berpergian,pungkasnya.(Rie/Red)