.

Oleh Soleh Wakil Ketua DPRD Jabar Pantau Kondisi Dapil Terkait Wabah COVID-19

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh di ruang Fraksi PKB DPRD Jabar
TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM,-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh mengatakan seiring meluasnya penyebaran virus corona, sebanyak 120 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat memantau perkembangan dan melaksanakan tugas pengawasan di setiap daerah pemilihannya masing-masing.

Khusus untuk di Dapil 15 Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Oleh,  setelah koordinasi dengan wali kota Tasikmalaya dan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, disebutkan Tasikmalaya sudah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) sesuai yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dan Pemprov Jabar.

"Alhamdulilah sampai dengan saat ini untuk Tasikmalaya khususnya, belum ada warga yang positif COVID 19 baru sebatas ODP jumlahnya 3 orang, dan mudah-mudahan semuanya sehat," kata Oleh, dalam keterangan tertulisnya yang di terima media, Jumat (20/3/2020).

Adapun terkait kendala dilapangkan, Oleh mendapat laporan yaitu masih low responnya warga terhadap anjuran untuk sementara menjalankan aktivitas di rumah, serta soal anggaran untuk pemenuhan berbagai kebutuhan dalam rangka pencegahan,tutur legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selanjutnya, Oleh juga mengaku bahwa pihaknya sudah mengajurkan untuk melakukan penyemprotan pencegahan virus Corona secara masif dan berulang utamanya ditempat-tempat umum seperti pasar, kantor pemerintah, masjid,gereja, asrama di setiap ponpes dan tidak kalah penting di tempat wisata.

Ditambahkan politisi partai berlambang bintang sembilan ini, menganjurkan untuk tempat wisata sementara ditutup, demi kemasalahatan bersama,tururnya seraya mengatakan,"Saya berharap warga jangan panik tapi tetap waspada dengan tetap ikhtiar dengan cara menjaga kesehatan jangan lupa berdoa dan bahagia karena itu kunci kesehatan," kata Oleh.

Oleh juga mengapresiasi langkah sigap Pemprov Jabar dalam mencegah penyebaran virus corona. Oleh berharap pencegahan  lebih dimasifkan utamanya sesegera mungkin mencairkan dana penangulangan bencana untuk bantuan kabupaten atau kota yang sudah memerlukan,pungkas Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat ini.(Ron/Red)