Notification

×

Iklan

Iklan

Aspirasi Reses Menjadi Bahan Untuk Program Pembangunan

Kamis, 05 Maret 2020 | 14:28 WIB Last Updated 2020-03-06T07:28:43Z
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat Drs.H. Daddy Rohanady mendengarkan aspirasi masyarakat saat reses
CIREBON.LENTERAJABAR.COM,-Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2019-2020 di Daerah Pemilihan masing-masing. Kegiatan reses ini berlangsung dari tanggal 2 Maret sampai dengan 11 Maret 2020.

Anggota DPRD Jawa Barat Drs.H. Daddy Rohanady dari Daerah Pemilihan (dapil) Jabar XII yang meliputi Kab. Cirebon, Kota Cirebon dan Kab. Indramayu juga melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan politisi partai Gerindra ini.Rabu (4/3/2020)

Menurut legislator Partai besutan Prabowo Subianto ini,dalam reses kali ini warga komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Angsana dan Arumsari di desa Cirebon Girang menyampaikan berkaitan dengan urusan pembangunan seperti jalan, Tempat Pembuangan Akhir Sampah hingga saluran irigasi,ungkap Daddy saat di hubungi media Kamis (5/3/2020).

Menurut perwakilan warga , sejak diserahkanya Perumnas Angsana dan Arumsari ke Pemkab Cirebon, kondisi jalan-jalan komplek belum ada perbaikan, sehingga kondisi jalan saat ini sudah cukup mengkhawatir. Namun, kerusakan jalan bukan hanya di dalam komplek semata tetapi beberapa ruas jalan di wilayah Desa Cirebon Girang Kec. Talun juga cukup banyak rusak. Padahal jumlah penduduk desa Cirebon Girang ada sekitar 8.000 jiwa.

Untuk memperbaikan jalan di desa kami, tentunya tidak semua dapat dibiayai dari dana desa, untuk itu, kita mohon bantuan keuangan Provinsi, pinta warga.

Merespon usulan dan aspirasi masyarakat tersebut,menurut wakil Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra-Persatuan DPRD Jabar ini mengatakan beberapa aspirasi yang ditampung tersebut nantinya akan ditindaklanjuti menjadi sebuah kebijakan antara DPRD dan Pemdaprov Jabar,tutur anggota Komisi 4 yang membidangi pembangunan ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang burung garuda ini,hasil reses ini akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD serta Gubernur Jawa Barat untuk ditindaklanjuti oleh Dinas terkait. "Jangan sampai ada stigma di masyarakat bahwa dewan cuman omong doang",tegas Daro sapaan akrab Daddy Rohanady.

Daddy menambahkan aspirasi yang diserap dari Reses anggota DPRD harus menjadi perhatian pihak pemerintah karena aspirasi ini diserap langsung dari masyarakat yang dibiayai pemerintah. "itu aspirasi yang dibiayai negara, kami serap dari masyarakat untuk kemudian menjadi program pembangunan",pungkas Daddy.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update