.

PWI KBB Rayakan HPN Bersama Wabup Hengki Kuniawan dan Ketua DPRD

Ketua PWI KBB,Heni Suhaeni,Ketua DPRD  Rismanto(pegang mike)  dan wakil Bupati Hengki kurniawan pada peringatan HPN ke-74 tahun 2020 di Bale Pare Kota Baru Parahyangan Kecamatan Padalarang, Minggu (9/2/2020)
PADALARANG.BANDUNGBARAT.LENTERAJABAR.COM,-Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyatakan, peran media cukup berarti dalam menunjang karirnya. Selama ini, ia merasa terbantu dengan media melalui karya-karya jurnalistiknya.

Hal itu diungkapkan Hengki, disela-sela peringatan HPN ke-74 tahun 2020 di Bale Pare Kota Baru Parahyangan Kecamatan Padalarang, Minggu (9/2/2020). Dalam kegiatan tersebut Hengki menghadirkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KBB Heni Suhaeni, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Rismanto, sejumlah anggota PWI KBB dan wartawan lainnya yang bertugas di wilayah KBB serta ratusan masyarakat KBB.

“Selama kurang lebih 20 tahun saya bersahabat dengan media. Jujur saja, media sangat berjasa saat saya berkarir di dunia entertainment. Begitu juga, ketika sekarang saya berada di birokrasi pemerintahan, peran media sangat dibutuhkan,” ujar wabup yang debut karirnya mulai dari artis sinetron dan bintang film.

Menurutnya, banyak program-program pemerintah selama ini bisa berjalan dengan baik, tidak terlepas dari peran media. Ia juga menilai media berperan penting dalam menyokong pembangunan pemerintah selama ini.

Namun dalam menjalankan tugasnya ia berharap agar media professional, menyampaikan beritanya secara actual, berimbang dan independent. “Do’a saya yang terbaik untuk media dan insan pers. Sukses selalu dan diberikan kesehatan. Semoga profesi pers selalu memberitakan info yang positif. Mudah-mudahan mendapatkan pahala juga,” tuturnya.

Kegiatan HPN 2020 bersama PWI KBB, Wabup dan Ketua Dewan tersebut diisi dengan berbagai aksi seperti Lari Marathon 2 K di sekitar Jalan Kotabaru, dilanjut dengan senam Zumba, talkshow, pembagian sembako untuk warga, lomba karoeke untuk wartawan, pembagian doorprize serta makan bareng.

 Untuk talkshow menjadi narasumber Rismanto dan Heni Suhaeni dipandu Hengki Kurniawan yang mengupas tentang peranan media selama ini. Acarapun kian meriah, ketika Ketua DPRD KBB Rismanto duet bersama ketua PWI KBB mendendangkan sebuah lagu.

 Sementara di tempat yang sama Heni Suhaeni memandang kegiatan yang diselenggarakan Wabup tersebut sebagai apresiasi positif dari pejabat public terhadap peran media. “Itu artinya, peran kita selama ini diakui dan dihargai. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita untuk tetap berkarya secara professional,” tuturnya.

 Menurutnya, peringatan HPN bersama Wabup dan Ketua DPRD KBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN 2020 PWI KBB. Masih ada kegiatan lainnya yang bersifat edukatif dan social akan diselenggarakan PWI KBB bekerjasama dengan Pemkab Bandung Barat. “Insha Allag, kita sedang mempersiapkannya. Mohon do’anya saja supaya lancer dan sukses,” terang Heni.

 Dalam kesempatan tersebut Heni juga mengucapkan terima kasih kepada Hengki Kurniawan, Rismanto, anggota PWI KBB dan wartawan lainnya serta sejumlah masyarakat yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

 “PWI KBB siap bekerjasama dengan pihak manapun,juga sepanjang kegiatannya bisa positif dan bermanfaat bagi kami, maupun masyarakat,” pungkasnya.(Rel/Red)