Notification

×

Iklan

Iklan

Mentri LHK Tinjau Lokasi Penanaman Pohon HPN di Banjarbaru

Jumat, 07 Februari 2020 | 19:55 WIB Last Updated 2020-02-07T12:55:14Z
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya,bersama ketua Pelaksana Peringatan HPN 2020 Auri Jaya saat meninjau lokasi penanaman pohon di Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).
BANJARMASIN.LENTERAJABAR.COM, - Acara penanaman pohon yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 akan dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu dikatakan ketua Pelaksana Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Auri Jaya saat menemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, usai meninjau lokasi penanaman pohon di Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

Auri Jaya menjelaskan presiden Jokowi akan menandatangani prasasti Taman Hutan Tropis yang lokasinya berjarak tidak jauh dari Kantor Gubernur Kalsel itu.

“Taman hutan tropis akan diresmikan Presiden Jokowi. Juga ada pembibitan,” ujar Auri Jaya saat konpers bersama Menteri LHK Siti Nurbaya di Kantor Gubernur Kalsel.

Auri menjelaskan, acara ini dirancang dengan bimbingan langsung Menteri Siti Nurbaya. Acara tersebut merupakan rangkaian acara HPN 2020, sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Panitia HPN dan PWI berharap peringatan HPN setiap tahunnya, selalu ada acara yang menunjukkan kepedulian wartawan terhadap lingkungan,” ujar Auri.

Di acara penanaman pohon besok, lanjutnya, para pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) tingkat daerah, membawa bibit pohon khas daerah masing-masing.

Mentri LHK Siti Nurbaya mengaku, sangat mendukung acara yang digagas Panitia HPN 2020. Acara penanaman pohon, lanjut Siti, sejalan dengan semangat Presiden Jokowi.

Bapak Presiden menekankan mengenai pentingnya melakukan penataan lingkungan. Kalsel ini termasuk provinsi terbaik yang melakukan penghijauan. Kami sangat mengapresiasi,” ujar Siti Nurbaya.(Hms/Red)
×
Berita Terbaru Update