.

Komisi II Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan di Desa Sugihmukti Kab. Bandung

Anggota Komisi II Jabar  DPRD Tia Fitriani di dampingi Lina Ruslinawati bersama Kadishut Epi Kustiawan saat menyerahkan bibin pohon untuk di tanam di Desa Sugihmukti Kab. Bandung Selasa (11/02/2020).
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Program penghijauan dalam upaya untuk mereboisasi suatu kawasan yang sudah gundul merupakan langkah yang tepat,kegiatan tersebut di sambut baik wakil rakyat yang duduk Provinsi Jawa Barat.

Komisi II mitra kerja dari Dinas Kehutanan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan di desa sugihmukti kab. Bandung, Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Tia Fitriani legislator dari partai Nasdem Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini.Selasa (11/02/2020).

Lebih lanjut dikatakan Tia,kegitan ini merupakan bukti nyata terhadap tanggap lingkungan dan sadar lingkungan, acara pada hari ini bukan sebuah ceremonial tapi sebuah tindak lanjut yang luar biasa yang dimana bahwa pada saat ini bantuan-bantuan bibit tanaman akan dijadikan sebuah sentra buah, jadi nanti kedepanya akan luar biasa dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,tuturnya.

Tia menambahkan, terkait partisipasi masyarakat kedepanya akan mulai dilibatkan dan akan di sosialisasikan dari mulai tingkat tk, sd, smp dan seterusnya untuk bisa dikenalkan citra lingkungan dan memahami tentang sadar lingkungan yang bertujuan supaya kedepanya masyarakat bisa menyumbangkan bibit pohon untuk tanah penghijauan"ujarnya.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar II Kabupaten Bandung ini,pihaknya melakukan penanaman pohon bersama dinas kehutanan provinsi jawa barat dalam rangka mencegah banjir dan longsor serta penghijauan dan meperindah lingkungan menjadi asri .

Komisi II juga berharap hal ini harus terus berkesinambungan dan kami akan kawal terus karena hal ini akan mendongkrak perekonomian masyakarat, kita jadikan bahwa lingkungan ini bisa menghasilkan buah - buahan yang bernilai jual tinggi"pungkasnya.(Rie/Red)