Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Ikuti Islamic World International Economic Summit di Moscow Rusia 2020

Senin, 13 Januari 2020 | 15:17 WIB Last Updated 2020-01-14T08:18:09Z
keterangan foto : Wakil Walikota Yana Mulyana saat menerima Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia Moskow Mohamad Wahid Supriyadi di Balai Kota Bandung.
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Kota Bandung akan memeriahkan Indonesia Festival di Moskow pada pada 31 Juli – 2 Agustus 2020 mendatang. Tak hanya itu, Kota Bandung juga akan mengikuti 12th International Economic Summit, Russia-Islamic World (Kazan Summit 2020) yang bertepatan dengan Russia Halal Expo pada 17-19 Juni 2020 mendatang.

Hal ini terungkap saat Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerima kunjungan dari Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia Moskow Mohamad Wahid Supriyadi di Balai Kota Bandung, Senin (13/1/2020). Kunjungan tersebut sekaligus membahas keikutsertaan Kota Bandung dalam Indonesia Festival di Moskow.

Indonesia Festival merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Kedutaan Besar Indonesia di Moskow. Festival ini untuk mempromosikan potensi perdagangan, budaya, dan investasi Indonesia di Rusia. Kegiatan yang kelima kalinya ini telah mendapatkan sambutan yang baik dari warga Moskow.

“Festival Indonesia. Itu selalu diselenggarakan awal Agustus. Hasilnya nyata, hampir semua produk laku 'on the spot'. Tapi itu tidak cukup, harus ada kelanjutan,” ujar Wahid.

Tahun lalu, Festival Indonesia diisi oleh lebih dari 70 booth tenant-tenant Indonesia di area seluas lebih dari 16 hektar. Mereka memamerkan seluruh potensi Indonesia, mulai dari batik, makanan, hingga cinderamata. Tak lupa, penampilan budaya dari berbagai daerah pun menjadi salah satu daya tarik.

Tak sekadar pameran dalam bentuk festival, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan "business meeting" yang mempertemukan para pebisnis Indonesia dan Rusia. Kegiatan itu bisa membuka peluang investasi antara kedua belah pihak.

“Kita sudah empat kali menyelenggarakan festival dan 2-3 kali dapat order,” imbuh Wahid.

Wakil Wali Kota, Yana Mulyana menyambut baik ajakan tersebut. Ia mengaku siap mengirimkan sejumlah sumber daya Bandung untuk memeriahkan perhelatan tersebut.

“Kita siap mengisi konten. Apalagi kita sumber dayanya banyak. Ada kuliner, batik, tekstil, budaya. Kita kirimkan tim-tim kesenian ke sana,” katanya.

“Bandung cukup banyak potensi kreatif, tekstil, apapun untuk terjalin kerja sama bisnis, karena peluangnya luar biasa,” pungkas Yana.(Rel/Red)

×
Berita Terbaru Update