.

Pendam III Siliwangi Peringati Hari Jadi Penerangan TNI AD ke-69

keterangan foto :Kapendam Kolonel inf FX Sri Wiliyanto Kasih saat memberikan sambutan pada hari jadi Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Kantor Pendam lll/Siliwangi.
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Setiap tanggal 13 Jauari di peringati sebagai  Hari jadi Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Sejak berdiri pada tanggal 13 Januari 1951,kesatuan penerangan pada tahun 2020 ini telah menginjak usia Ke-69 Tahun.

Jajaran Penerang kodam III Siliwangi dalam rangka memperingati hari jadi kesatuannya mengelar acara silaturahim dengan jajaran media mitra liputan Kodam digelar sederhana di Ruang Pendam lll/Siliwangi Jalan Sulawesi No. 3, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Pada kesempatan itu Kapendam Kolonel inf FX Sri Wiliyanto Kasih mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sederhana ini digelar karena banyaknya bencana yang terjadi di awal tahun 2020.

"Sebagai rasa prihatin, makannya kita laksanakan Ulang Tahun ini secara sederhana, tidak berlebihan," ucapnya saat ditemui usai menghadiri acara Hari Jadi Penerangan TNI AD Ke-69.

Mengangkat tema Citra TNI Adalah Kita, Wiliyanto berharap, terjadi kerja sama yang baik dengan TNI, termasuk di bawahnya Komando Daerah Militer (Kodam), Komando Utama (Kotama) yang menjadi ujung tombak kesatuan.

"Jadi apa yang dilaksanakan kesatuan tersebut, oleh penerangan harus dipublikasikan dengan baik," jelasnya. Selebihnya, ia pun berharap kegiatan yang lainnya seperti program nasional Citarum Harum dapat dikenal secara luas, bukan hanya di Jawa Barat namun di seluruh Indonesia. "Karena program Citarum harum adalah program nasioal oleh bapa Presiden." pungkasnya.

Sementara itu perwakilan wartawan H.Husen Widjaya,ST pimpinan redaksi faktabandungraya.com saat memberikan kata sambutannya mengatakan,Selamat Hari Jadi kesatuan Penerangan Angkatan Darat yang ke-69 Semoga jalinan kemitraan yang terbina selama ini harus tetap di jaga bahkan ditingkatkan,
tutur Mang Husen sapaan akrab pria yang sudah meliput di Kodam III ini sejak tahun 1999 yang lalu.

Lebih lanjut dikatakannya,di harapkan ke depannya Pendam III Siliwangi dapat mengajak rekan-rekan untuk media gahtering di luar rutinitas pekerjaan sehari-hari,harapnya.(Rie/Red)