.

DPRD Kota Bandung Desak Pemkot Aktifkan Stadion GBLA

keterangan foto : Pimpinan DPRD Kota Bandung dari kiri Ade Supriadi (Wakil Ketua),Teddy Rusmawan Ketua (tengah) dan kanan Achmad Nugraha 
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan mendesak Pemkot Bandung untuk segera mengaktifkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami akan terus mendorong agar Stadio GBLA bisa kembali dipergunakan oleh siapa saja," kata Teddy di Gedung DPRD Kota Bandung jalan Sukabumi, Rabu (8/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan politisi PKS ini, proses hukum dan proses administrasi yang sekarang ditempuh seharusnya tidak menggangu keinginan warga masyarakat untuk bisa mempergunakan stadion tersebut,tutur legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini.

Menurutnya karena itu hal yang lain dari pengoperasian, dan terkait aspek hukum dan administrasi, silahkan dijalankan saja, tetapi tanpa mengganggu kebutuhan masyarakat terkait stadion ini,jelas Teddy.

Teddy mengapresiasi keinginan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berniat untuk mengelola Stadion GBLA. Tetapi dengan syarat, harus sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Kalau lebih baik, dan memberikan kenyamanan kenapa tidak. Kalau PT PBB ingin mengelola, silahkan proses saja. Tetapi mungkin tidak bisa berproses dengan cepat," tuturnya.

Untuk itu, Teddy kembali mendesak agar Pemkot Bandung segera mencarikan solusi supaya stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut dapat dipergunakan di tahun ini.

"2020 Pemkot harus punya solusi bagaimana pun caranya. Sehingga nanti kalau ada kegiatan, stadion ini kan akan terurus. Seperti kita punya rumah, jika lama dibiarkan akan bagaimana," pungkasnya.(Rel/Red)