.

Achmad Ru’yat : Seluruh Elemen Pemerintahan di Harapkan Bersinergi Menanggulangi Bencana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat meminta, Pemerintah Daerah, Provinsi, dan Pusat dapat bersinergi dalam menanggulangi dan membantu para korban bencana. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat saat memantau langsung lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya pun mengungkapkan, turut berdukacita atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

“Kami telah melihat beberapa titik di daerah Nanggung, Cigudeg dan Sukajaya. Dampak dari bencana banjir ini sangat merata. Banyak warga mengungsi, kami sudah menemui mereka dan memberikan bantuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat dan memberikan bantuan ke beberapa titik, baik Desa Sukajaya, Sukamaju, dan Harkat Jaya.

“Tadi kami melintas ada juga wilayah yang longsor di Kecamatan Cigudeg. Ini menjadi evaluasi baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat untuk bergotong royong menangani infrastruktur jalan, jembatan maupun fasilitas publik yang rusak akibat banjir,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan, bahwa banyak harapan dari para korban yang hingga kini masih mengungsi agar pemerintah membantu untuk meringankan bebanpara korban terdampak banjir tersebut.  Pihaknya pun mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk relawan yang berpartisipasi membantu para korban terdampak banjir di kawasan Bogor dan sekitarnya.(Rie/Red)