Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Sidak Kepokmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Senin, 16 Desember 2019 | 13:01 WIB Last Updated 2019-12-16T06:01:16Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta jajarannya dan instansi terkait menggelar sidak kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) Jelang Natal dan Tahun Baru,di Pasar Kosambi, Senin (16/12/2019). 

Hasil pantauan, harga dan stok Kepokmas relatif aman serta stabil."Kepokmas dari sisi suplai aman dan juga dari sisi harga relatif stabil," tutur  Oded pada wartawan di sela-sela pemantauan.

Ia mengakui, ada sejumlah kepokmas yang mengalami kenaikan harga, namun masih dalam batas toleransi. Seperti telur yang mengalami kebaikan dari sebelumnya Rp 23.000-Rp 24.000 per kilogram menjadi Rp 26.500/Kg. Selain itu, bawang merah naim dari sebelumnya Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 per kilogram.

"Harga daging ayam dan sapi masih stabil. Ada beberapa komoditas yang naik juga masih wajar. Apabila melonjak di atas toleransi, kita lakukan operasi pasar," jelasnya.

Oded pun mengimbau pada penyuplai atau bandar untuk tidak memanfaatkan momentum dengan menaikkan harga dan juga menimbun barang. Untuk pembeli, diharapkan pula tidak melakukan panic buying.

"Buat masyarakat, saya imbau baik dalam momentum seperti ini atau tidak, hidup sederhanalah, jangan beli yang tidak perlu. Karena hidup sederhana lebih mulia dari kemewahan," Pungkasnya.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update