Notification

×

Iklan

Iklan

Menjaga Nikmat Perdamaian di Misa Malam Natal 2019

Rabu, 25 Desember 2019 | 08:26 WIB Last Updated 2019-12-25T01:26:08Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019 pada 24 Desember di tiga gereja di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Sejumlah unsur Forkopimda yang hadir antara lain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, serta Wali Kota Bandung Oded Danial dan Wali Kota Cimahi Ajay Priatna.

Adapun gereja yang dikunjungi gubernur dan rombongan Forkopimda Jabar diawali dari Gereja Katedral Santo Petrus di Jl. Merdeka Kota Bandung, Gereja Stairway from Heaven di Jl. Mekar Laksana Kota Bandung, hingga Gereja Santo Ignatius di Jl. Baros Kota Cimahi.

Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berujar, kunjungan bersama Forkopimda Jabar ke sejumlah gereja adalah bentuk monitoring sekaligus silaturahmi untuk memastikan kegiatan keagamaan berjalan baik dan lancar.

"Kami sengaja hadir lengkap, memastikan semuanya berjalan lancar," ucap Emil pada Selasa (24/12/19) malam WIB.

"Kami hadir disini untuk ikut merasakan suka cita, kami ingin menjamin rasa aman kepada umat Kristiani (dalam) melaksanakan ibadah natal dengan kenikmatan dan kekhusyukan sehingga ibadah lancar," tambahnya.

"Atas nama Forkopimda Jabar, kami menghaturkan selamat Hari Natal selamat berbahagia, kita jaga nikmat perdamaian. Damai adalah kata yang mahal itu harus dijaga itu semangat yang harus kita lihat pada perayaan Misa kali ini," ucap Emil.

Dengan kebersamaan, Emil berharap bangsa Indonesia selalu dalam kedamaian dan meraih kemajuan. Hal itu pun terpatri dalam Pancasila yakni sila pertama 'Ketuhanan Maha Esa' dan sila ketiga 'Persatuan Indonesia'.

"Itulah karena sila pertama kita Pancasila tegas Ketuhanan Yang Maha Esa, yang menjamin setiap warga negara Indonesia mendapat rasa aman nyaman beribadah sesuai keyakinan masing- masing," kata Emil.

"Lalu bertemu sila ketiga yakni Persatuan Indonesia. Kita semua mendukung, memberikan rasa aman demi kebahagiaan yang tidak terkira, ibarat tubuh satu sakit semua sakit," tutupnya.

Adapun Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC yang menyambut gubernur beserta rombongan Forkopimda Jabar di Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung mengapresiasi kunjungan tersebut di malam Natal kali ini.

"Kunjungan ini membuktikan bahwa Natal membawa damai bagi semua," kata Antonius.

"Kita semua hidup rukun silih asah asih asuh, kita bertoleransi, bertenggang rasa. Kita juga bertekad tidak merayakan natal secara berlebihan sebab solidaritas lebih penting.Terima kasih Bapak Gubernur, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Jawa Barat," ujarnya.(Rel/Red)

×
Berita Terbaru Update