Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Dan MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 & Kode Perilaku Wartawan

Rabu, 20 November 2019 | 19:33 WIB Last Updated 2019-11-20T12:33:52Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM,-Amandemen UUD 45 akan disosialisasikan ke 514 kabupaten dan kota di Indonesia agar mendapat masukan dari berbagai lapisan masyarakat,  civitas akademika, dan wartawan. 

Untuk kegiatan sosialisasi itu MPR akan bekerjasama dengan PWI Pusat. Pelaksanaannya memakan waktu tiga tahun, hingga 2022.


Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi. Dalam kesempatan itu hadir  Ketua  Dewan Kehormatan Ilham Bintang, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Zulkifli, Wakil Sekjen Pro Suprapto dan Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga. Pertemuan berlangsung di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (20/11/2019).

"Mungkin perlu juga pemilhan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga priode,” ujar Bambang Soesatyo 

Sosialisasi Kode Etik 

Pada pertemuan itu Bambang Soesatyo menyepakati gagasan Ketua DK PWI Ilham Bintang bekerjasama  sosialisasi Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam kunjungan ke seluruh pelosok Nusantara.

Sekjen PWI juga melaporkan rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin dari tanggal 6-9 Februari 2020, dan mengundang Ketua MPR untuk dapat hadir di perayaan puncak HPN pada tanggal 9 Februari. Serta menjadi pembicara dalam kegiatan seminar HPN.

Terkait HPN 2020, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman berharap Kalimantan selatan dapat menjadi pintu gerbang perdagangan internasional menggantikan Singapura, mengingat posisi Kalsel berada di tengah-tengah Indonesia dan akan menjadi daerah penyangga calon ibukota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

"Selain mengadakan konvensi tentang dunia pers, dunia medsos, HPN juga akan membuat seminar tentang pariwisata dan juga perkembangan bisnis daerah Kalimantan Selatan dengan mengundang berbagai tokoh daerah maupun pusat," jelas Nurjaman Mochtar. (Rls /Red)
×
Berita Terbaru Update