.

PDAM Gelar "Sosialisasi Manajemen Resiko & Pengisian Risk Assesment Tool (RAT)"

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening kota Bandung dalam upaya meningkatakan kinerja,para karyawan serta pentingnya keselamatan kerja melakukan kegiatan "Sosialisasi Manajemen Resiko dan Pengisian Risk Assesment Tool (RAT)" bertempat di masjid Maaimmaskuub jalan jalan Badaksinga kota Bandung.Kamis, 14 November 2019.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bapak Hendrawan Irban I Inspektorat Kota Bandung.Acara ini di hadiri Direktur Utama PDAM Sonny Salimi serta jajaran direksi serta seluruh karyawan PDAM mulai kepala Bagian,Unit,Satuan,Bidang serta Wilayah.

Manajemen risiko (risk management) dapat dikatakan suatu proses identifikasi, analisis, penilaian, pengendalian, dan upaya menghindari, meminimalisir, atau bahkan menghapus risiko yang tidak dapat diterima.

Sedangkan di dalam perusahaan, dapat didefinisikan sebagai suatu proses perencanaan, pengaturan, pemimpinan, dan pengontrolan aktivitas sebuah organisasi untuk meminimalisir risiko pendapatan perusahaan.tujuan yang   diinginkan oleh perusahaan adalah meminimalisir risiko yang timbul.

Selain itu juga membantu meningkatkan kinerja perusahaan salah satu tujuan dari manajemen risiko.Langkah nyatanya adalah dengan menyediakan informasi tingkat risiko yang disebutkan dalam peta risiko (risk map). Hal ini juga berguna dalam pengembangan strategi dan perbaikan proses risk management secara berkesinambungan.(Rie/Red)