.

DPRD Minta Disdik Jabar Perhatikan Sarana Prasarana Sekolah Baru

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Disdik Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung, Jumat, (22/11/2019).

Adapun tujuannya, dalam rangka memperjuangkan pendirian SMAN baru di daerah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, perumus dan Tim Penggagas Pendirian SMA/SMK Negeri di wilayah masing-masing dalam rangka menyampaikan Keinginan Pendirian Sekolah SMAN di wilayah Kecamatan masing-masing.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Dadang Supriatna mengatakan SMAN/SMK Negeri di Kabupaten Bandung baru ada 19 sekolah dari 31 kecamatan,jelas legislator partai Golkat ini.

Sementara, menurutnya kebutuhan ideal di wilayah Kabupaten Bandung harus ada penambahan setiap kecamatan minimal 4 sekolah,papar politisi partai berlambang pohon beringin.

“Berarti berjumlah sekitar 124 sekolah SMAN/SMKN, artinya kebutuhan sarana prasarana SLTA di Kabupaten Bandung sekitar 100 unit sekolah baru. Untuk itu kita akan memperjuangkannya semaksimal mungkin agar minimal di setiap kecamatan ada 2 SLTA sehingga akan meminimalisir kebutuhan standar di setiap kecamatan,” papar pria yang biasa disapa Kang DS ini.

Artinya, tegas Kang DS, sangat prioritas pengadaan Unit Sekolah Baru (USB) di wilayah Kabupaten Bandung Bandung minimal sekitar 43 unit yg tersebar di 31 kecamatan.

“Untuk itu saya meminta agar dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat memprioritaskan sarana prasarana unit sekolah baru di wilayah Kabupaten Bandung,” pungkasnya.(Rel/Rie)