.

Wagub Jabar Uu Mengajak UPI Berikan Sumbangsi Buat Bangsa

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Provinsi Jawa Barat  di bawah kepemimpinan gubernur H.Ridwan Kamil dan wakil gubernur  H. Uu Ruzhanul Ulum dalam program kerja prioritasnya,salah satunya bidang pendidikan merupakan garapan utama untuk menuju Jawa Barat Juara Lahir Bathin. 

Dalam upaya mendukung hal tersebut pemprov Jabar mengapresiasi keberadaan perguruan tinggi yang telah memberikan sumbangsih kepada bangsa dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

Demikian hal itu disampaikan wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri upacara wisuda Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor, Gelombang III/ 2019 UPI Sesi I di Gedung Gymnasium Kampus UPI jalan Setiabudi Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).  

Lebih lanjut di katakan  Uu,u untuk itu Ia minta kepada Perti untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, termasuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini. 

UPI Bandung sebagai salah satu Perti Negeri yang mencetak manusia unggul sebagai calon pemimpin masa depan, harus terus berinovasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, kata Uu 

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Kabid PKPLK Disdik Prov Jabar, H. Nanang Nurwasid. S.Pd mewakili Kadisdik Jabar, perwakilan Kodam III/Siliwangi, Perwakilan Kapolda Jabar, serta tamu dan undangan lainnya termasuk juga para orang tua/wali Wisudawan/ti. 

Wagub Uu juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati tak lupa untuk terus berinovasi dan menjadi inovator yang membawa perubahan khususnya di bidang pendidikan demi kebaikan bangsa dan bernegara. Jiwa inovator harus dimiliki oleh wisudawan/ti karena di masa depan, jenis pekerjaan yang saat ini dikerjakan secara rutin oleh manusia bisa saja tergantikan oleh kemajuan teknologi. 

Menurutnya apalagi  sebagai guru, lulusan keguruan UPI bisa menjadi penolong bagi bangsa untuk mencetak manusia unggul lainnya. Diharapkan, kehadiran sosok guru yang memiliki kompetensi, idealisme, dan profesional mampu meningkatkan mutu pendidikan. 

Uu pun mendorong setiap inovasi dan pembaruan dalam bidang pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa. "Seleksi kehidupan semakin sulit, kompetisi semakin ketat, orang yang berkeahlianlah yang akan bertahan," tegas Uu. 

Selain itu, sesuai visi Jabar Juara Lahir Batin, Uu berharap para wisudawan dan wisudawati UPI ini bisa mengambil peran pada kemajuan pembangunan Jawa Barat. 

"Kalau bukan oleh orang Jawa Barat oleh siapa lagi kita akan maju. Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmunya bermanfaat, ilmunya barokah untuk masyarakat," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Kabid PKPLK Disdik Prov Jabar, H. Nanang Nurwasid. S.Pd berharap agar para luluwan UPI yang hari ini diwisuda dapat mendukung Dinas Pendidikan Jabar terutama dalam hal pendidikan khusus dan layanan khusus di provinsi Jawa Barat, untuk bisa lebih baik, lebih meningkat dan lebih maju lagi. 

Menurut Nanang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen agar seluruh anak usia sekolah dapat mengeyam pendidikan tanpa pengecualian termasuk juga bagi anak pelayanan khusus. Untuk itu, Dinas Pendidikan Jabar masih sangat membutuhkan tenaga pendidik dan kependidikan dalam meningkat mutu pendidikan terutama bagi sekolah luar biasa yang sampai kini masih kurang dan sangat membutuhkan guru atau tenaga kependidikan. 

“Kita tentunya berharap, dari seribuan lulusan UPI Bandung, sebagian dapat mengabdikan diri sebagai guru atau tenaga kependidikan di sekolah-sekolah SLB Negeri maupun Swasta”, harap Nanang.(Red)