Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Peduli Kabupaten Bandung Beri Bantuan Air Bersih Warga 3 RW

Rabu, 09 Oktober 2019 | 20:00 WIB Last Updated 2019-10-09T13:00:48Z
KATAPANG,LENTERAJABAR.COM,-Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan BPBD dan Disperkimtan Kabupaten Bandung,  peduli  terhadap Warga   yang membutuhkan air bersih.

Kegiatan bertajuk " PWI Peduli Air Bersih " tersebut dilakukan pada Rabu (9/10/2019),  menyediakan 2 tanki mobil air bersih dari BPBD dan Disperkimtan yang di bagikan langsung  kepada warga yang membutuhkan di RT 03, RW 03 serta  warga  komplek Halimun, blok C. Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat mengatakan, pembagian air bersih sesuai dengan amanat pwi pusat tentang PWI Peduli, lembaga baru yang khusus bergerak di bidang sosial.

"Sesuai dengan intruksi dari PWI Pusat bahwa di daerah harus membentuk PWI Peduli.  Kegiatannya menyangkut kegiatan sosial," tutur hilman didampingi ketua pwi kab. Bandung, rahmat sudarmaji.

Hilman mengintruksi pwi kab/kota untuk segera mengimplentasikan dan membentuk pwi peduli, dengan berbagai kegiatannya.

"bisa bantuan air bersih, seperti di pwi kab. Bandung, atau pembagian sembako, menanam pohon, khitanan massal, " harap hilman.

Di Kabupaten Bandung kata Rahmat, PWI Peduli diaplikasikan dalam bentuk membagikan air bersih kepada masyarakat.

Dia menjelaskan berdasarkan pemberitaan awak media, di Kabupaten Bandung saat ini sedang diterjang kekeringan. Akibat kemarau berkepanjangan, sumber air menjadi kering dan masyarakat kekurangan air bersih.
Bahkan, kata Rahmat banyak masyarakat yang meminta supaya dikirim air bersih.

"Atas suport dari PWI Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bandung, hari ini kami menyalurkan air bersih kepada warga Desa Banyusari. Dalam waktu dekat, kami juga akan menyalurkan air bersih ke Desa Cilampeni yang juga kesulitan air bersih," ujarnya.

Pantauan di lapangan, dua tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Bandung dan Disperkimtan berkeliling di sejumlah RW Desa Banyusari.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD, Akhmad Johara melalui Kasi. Logistik Asep Mahmud mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung program PWI Peduli ini, mengingat dimusim kemarau ini di kabupaten Bandung tengah dilanda kekeringan, terutama kebutuhan warga akan air bersih, "Atas inisiatif teman-teman PWI, kami merasa terbantu untuk membantu masyarakat yang terdampak musim kemarau ini." Tutur Asep yang mewakili Akmad Johara yang tengah memantau posko penanggulangan bencana kebakaran di Kawah Putih Ciwideuy.

Salah seorang warga, Euis Wida mengatakan pemberian air bersih yang dilakukan oleh PWI sangat membantu masyarakat.

"Sudah satu bulan kesulitan air. Jadi sangat membantu. Terima kasih PWI yang telah memberikan bantuan air. Ini sama dengan menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Ditambahkan Warga komplek  Halimun, Blok C, Desa Banyusari, Kecamatan Katapang,  ibu Nurul mengucapkan terimakasih atas Bantuan Air dari PWI Kabupaten Bandung atas bantuan air yang telah diberikan.

"Sudah sekitar sebulan ini saya dan  warga lainnya  tidak mendapatkan air bersih,  sebab air PDAM hingga saat ini tidak lancar pada distribusi nya kepada warga".(***)
×
Berita Terbaru Update