.

Disnakertrans Jabar Gelar Kadis Meeting,Forum Sinkronkan Program Kerja


BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi  Jawa Barat  (Jabar) melakukan gebrakan dengan mengelar Kadis Meeting. Kegiatan ini merupakan wadah berkumpul dan bertemu para pemangku kebijakan di Kabupaten dan Kota se Jawa Barat khusunya para Kepala Dinas Tenaga Kerja.
Kepala Disnakertrans Jabar M. Ade Afriandi  pada kesempatan itu mengatakan,kegiatan ini merupakan upaya mensinergikan program-program  yang ada di Kabupaten dan Kota supaya sinkron dengan program di Provinsi sehingga berimplikasi untuk menekan angka pengangguran di Jabar,ungkapnya di sela-sela kegiatan bertempat  di Desa Wisata Waluran Kamojang Kabupaten Garut.Jumat malam (4/10/2019).
Lebih lanjut dikatakan Ade melalui forum Kadis Meeting ini di harapakan kolobrasi antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten dan Kota  se Jawa Barat dapat terjalin dengan kompak dalam upaya mengentaskan tentang ketenaga kerjaan dan lain-lainnya.
Selain itu juga melalui forum ini dapat di cari solusi tentang persoalan ketenaga kerjaan  dan di harapkan apa yang canangkan Gubernur dan Wakil Gubernur melalui program prioritasnya dapat di dukung Kabupaten dan Kota.
Berdasarkan data dari BPS Jabar, angka pengangguran di Jabar sekitar 1,8 juta jiwa atau sebesar 8,2% dari jumlah penduduk Jabar yang saat ini sudah mencapai 48 juta jiwa lebih. Karena itu diharapkan pada akhir jabatan Gubernur dapat menurunkan angka pengangguran sebesar 1% yaitu dari 8,92% menjadi 7,9 %. Namun, sampai akhir Agustus lalu, Disnakertrans Jabar sudah berhasil mencapai 7,6 %. ini sudah melebihi target 1%, pungkasnya.(Red/Ari)