Notification

×

Iklan

Iklan

DBMPR Raker Dengan Komisi IV Bahas Program Kerja

Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:41 WIB Last Updated 2019-10-24T04:42:38Z
GARUT,LENTERAJABAR.COM,-Rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Ballroom Hotel Santika, Kabupaten Garut, Rabu (23/1072019).

Rapat kerja membahas pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 dan usulan tahun 2020.
Beberapa usulan program dan kegiatan tahun 2020 diantaranya, memaksimalkan perencanaan rekapitulasi per sub bidang dan fix cost, serta memaksimalkan UPTD Wilayah I sampai VI untuk pemerataan pembangunan di Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Ir. A. Koswara. M.P, mengatakan masih banyak jalan provinsi yang dibawa standar baik dari segi lebar jalan serta jalan yang sudah dimakan umur, sehingga masalah ini merupakan folus dari dinas Bina Marga itu sendiri.

Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan seperti yang kita ketahui bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintahan pusat terlebih di Jawa Barat infrastruktur merupakan media pendukung menuju Jawa Barat menjadi Provinsi Pariwisata.

“Tentunya tidak ringan pekerjaan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal ini Komisi IV bersama dinas bina marga dan tataruang untuk terus melakukan langkah langkah dalam mewujudkan prioritas pembangunan,” kata Ineu.

Permasalahan utama di provinsi Jawa Barat kata Ineu ialah pembangunan infrastruktur yang mempunyai keterbatasan anggaran, sehingga banyak jalan jalan dan infrastruktur yang seharusnya sudah dilakukan peremajaan.

“Ke depannya tindak lanjut dari pertemuan kali ini ialah segera dilakukan pertemuan dengan kementerian terkait agar segala permasalahan dapat menemukan jalan keluarnya,” pungkasnya.(Ari/Rel) 
×
Berita Terbaru Update