Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Targetkan 7 Flyover di Bandung

Selasa, 03 September 2019 | 17:07 WIB Last Updated 2019-09-03T10:07:19Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atas adanya hibah 2 pembangunan jalan layang atau flyover di Kota Bandung. Pembangunan flyover ini diharapkan bisa mengatasi persoalan kemacetan di Kota Bandung.

"Pak gubernur terima kasih hari ini sudah groundbreaking di Jalan Jakarta ini dan Laswi Insya Allah. Dan mudah-mudaha yang ini bisa berjalan dengan baik selama pembangunan ini dan ini menjadi bagian upaya kota Bandung dan provinsi Jawa Barat untuk mengurai kemacetan di Kota Bandung," ucap Oded selepas acara groundbreaking 2 flyover di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).

Pembangunan flyover, tidak akan berhenti di dua lokasi ini saja. Menurutnya, akan ada flyover lain yang siap dibangun di kota Bandung yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 7.

"Saya kira total lebih dari 7. Mudah-mudahan di masa kepemimpinan Mang Oded yang empat tahun lagi dengan bantuan Pak Gubernur mudah-mudahan saya kira ini bisa terus ," ujarnya kepada media di Bandung.

Adapun lokasi flyover yang sudah dipersiapkan untuk segera dibangun berada di kawasan Kopo dan juga jalan Andir. Dan hal itu kini masih terus dilakukan pengkajian lebih lanjut.

"Tadi juga Pak gubernur ngaharewos (berbisik) Insya Allah beberapa ruas jalan juga pertimbangan seperti jalan Kopo, Soekarnohatta, yang prioritas yang saya lihat itu Andir juga. Insya Allah mudah-mudahan kolaborasi antara kami Kota Bandung dan provinsi ini bisa memberikan hal terbaik untuk kota Bandung," sebutnya.

Disebutkan Oded, kenapa dua flyover ini dibangun, karena dari sekian banyak usulan lokasi flyover, baru dua lokasi inilah yang sudah memiliki detail engineering design (DED). Sedangkan untuk lokasi lain DED-nya masih dalam tahap pembuatan.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update