.

DPU Kota Bandung Fokus Pada Pemeliharaan Trotoar

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah kota Bandung memiliki berkomitmen untuk membagun dan meningkatkan sarana dan prasarana (sapras) infrastruktur bagi warga kota kembang .

Salah satu faslitas umum perbaikan dan peningkatan rencana pembangunan trotoar di Kota Bandung sepanjang 54.591 meter, sampa saat ini baru terbangun 40% dengan jumlah total anggaran sebesar Rp34 miliar.

Kepala Bidang Pemeliharaan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Yul Zulkarnaen mengatakan,"Karena keterbatasan anggaran, fokus DPU pada tahun 2019 ini lebih menitikberatkan pada pemiharaan. Sementara perbaikan dan pembangunan hanya melakukan pembangunan bahu jalan di sepanjang Ciwastra, pembangunan trotoar Cicadas dan pembangunan trotoar Jalan Gatsu," ungkapnya kepada wartawan pada acara Bandung Menjawab d Ruang Media Balai Kota jalan Wastukencana no 2 kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Lebih lanjut dikatakan Yul,pemeliharaan yang dilakukan DPU Kota Bandung meliputi perbaikan dan rehabilitasi trotoar yang ada di Kota Bandung.DPU juga secara rutin tetap melakukan perbaikan trotoar di seluruh Kota Bandung.

"Selain program kedinasan, DPU juga menerima aduan ataupun laporan dari masyarakat," pungkas Yul Zulkarnaen.(Ari/Rel)