Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Minta Kepsek Laksanakan PPDB Sesuai Regulasi

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:00 WIB Last Updated 2019-06-24T08:02:40Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota/Kabupaten se Jawa Barat (Jabar) wajib mengedukasi seluruh kepala sekolah (Kepsek) di wilayahnya untuk melaksanakan program penerimaan peserta didik baru (PPBD) sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) dan regulasi yang telah ditetapkan.

Agar kegiatan bisa berjalan sesuai POS dan Regulasinya, Dinas Pendidikan Provinsi (Disdikprov) Jabar menggelar simulasi pendaftaran PPDB di SMA Negeri 2 Bandung, kemarin.

“Target dari simulasi ini adalah memberikan informasi, terutama, praktik situasi lapangan terkait dengan peningkatan pemahaman untuk alur pendaftaran pada saat PPDB,” kata Kadisdikprov Jabar, Dewi Sartika.

Harapannya, simulasi ini, bisa menjadi model bagi kepala sekolah dan Kepala Disdik tingkat kabupaten/kota, untuk selanjutnya ditularkan ke sekolah-sekolah yang lain.

SDM PPDB

Ike juga memastikan pihaknya sudah menyiapkan PPDB dengan sebaik, mulai dari kesiapan SDM hingga sarana. Namun, dia tak menampik, ada kendala yang mesti diselesaikan, yakni pemahaman orang tua siswa terkait PPDB.

“Seluruh kabupaten/kota saya rasa sudah melaksanakan persiapan-persiapan peningkatan dari kemampuan SDM itu sendiri. Sarana prasana, peraturan-peraturan dalam hal ini memberikan pemahaman kepada seluruh orang tua siswa,” pungkas Ike.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update