Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Wali Kota, "Bandung Kota Terbuka untuk Kaum Urban Kreatif"

Jumat, 31 Mei 2019 | 14:19 WIB Last Updated 2019-05-31T07:19:21Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Setelah musim mudik lebaran, fenomena yang lumrah terjadi di kota-kota besar adalah, arus urbanisasi. Hal tersebut juga terjadi di Kota Bandung.

Sebagai kota metropolitan, Bandung kerap menjadi sasaran masyarakat dari daerah luar untuk merantau. Mulai dari mencari pekerjaan sampai melanjutkan pendidikan.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, arus urbanisasi merupakan suatu hal yang biasa. "Kota Bandung sangat terbuka bagi siapapun yang mau berkreasi dan menyumbang hal positif,” ujarnya setelah melepas para pemudik dalam acara Mudik Gratis Bareng NDHI di PT. Dirgantara Indonesia, Jalan Pajajaran No. 154 Bandung, Jumat (31/5/2019).
Akan tetapi ia menyarankan, siapapun yang berencana datang ke Kota Bandung menyiapkan kualifikasi diri dan kompetensinya. Sehingga begitu tiba di Bandung mereka punya tujuan yang jelas.
“Kalau tidak punya kualifikasi, nanti khawatirnya jadi beban keluarga (yang membawa kesini-red) ya,” imbuhnya.
Menurutnya, setiap kota metropolitan pasti punya potensi untuk didatangi kaum urban, dan kota tersebut harus siap menerima keberadaan kaum urban. Ia juga mengaku senang karena Bandung selalu jadi kota favorit yang jadi tujuan kaum urban.
“Yang jelas ini hal positif, ya. Dan akan lebih klop jika kaum urban tersebut punya kualifikasi dan kompetensi,” katanya.(Ari/Hms)
×
Berita Terbaru Update