Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Siap Berikan Layanan Prima Selama Libur Lebaran

Selasa, 28 Mei 2019 | 16:08 WIB Last Updated 2019-06-20T06:09:04Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Selama libur Idul Fitri, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening kota Bandung pastikan tetap memberikan layanan prima kepada pelanggan.

Dirut PDAM Tirtawening, Sonny Salimi, saat ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi pihaknya dalam menyuplai kebutuhan air bersih bagi warga kota.

"Kondisi air baku aman jadi Insya Alloh tidak ada kekhawatiran buat pelayanan pelanggan," katanya kepada media di Bandung, Selasa (28/5).

Menurut Sonny, pihaknya selama ini tetap melakukan pemeliharaan berbagai sarana pelayanan air bersih sesuai prosedur dan jadwal yang ditentukan. Baik fasilitas pengolahan air, maupun pipa-pipa distribusi air bersih ke berbagai wilayah di kota Bandung."Pemeliharaan tetap berjalan. Meski dihulu sempat agak bermasalah," ujarnya.

Sonny menjelaskan, sebagian sumber air baku PDAM berasal dari bendungan-bendungan di Bandung Selatan yang dikelola oleh PLN sebagai sumber energi PLTA. Sehingga saat beberapa waktu lalu pihak PLN melakukan pengurasan air bendungan, sumber air baku buat PDAM pun sempat terganggu.Setelah selesai pengurasan, lanjut Sonny, suplai air baku PDAM pun kembali normal.

Antisipasi Musim Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PDAM Tirtawening pun sudah mengantisipasi berbagai permasalahan pelayanan air selama Ramadhan dan Idul Fitri. 

Menurut Sonny, pasokan air ke rumah-rumah pelanggan akan tetap normal dan mencukupi.
"Jadi cukup lah untuk hal-hal urgent. Asal tidak ada pipa yang meledak," ungkap Sonny.

Beberapa waktu lalu, Sonny menyampaikan bila pihaknya sudah menyiapkan tim reaksi cepat untuk mengantisipasi jika ada gangguan pelayanan air bersih untuk pelanggan. Personil pun telah disiagakan sesuai dengan jadwal piket yang telah ditetapkan.

"Kita sudah siapkan jadwal piket, tiap unit terdiri dari 6 orang. Kabag juga dipiketkan,"pungkas  Sonny.(Ari/Red))
×
Berita Terbaru Update