Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Situ Wangi Dongkrak Potensi Wisata

Rabu, 24 April 2019 | 19:42 WIB Last Updated 2019-04-25T10:44:34Z
TASIKMALAYA,LENTERAJABAR.COM,-Ketua  DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, rencana pembangunan Situ Wangi dapat segera dilakukan. Ia optimis, rencana tersebut dapat berdampak pada meningkatnya potensi wisata.

“Kami meminta agar pembangunan (Situ Wangi) segera dapat diselesaikan karena selain dapat mendorong potensi wisata, itu bisa membantu kebutuhan air di wilayah tersebut” ucap Ineu usai melakukan kunjungan kerja di UPTD PSDA Wilayah Sungai Citanduy, Tasikmalaya, Rabu (24/3/2019).

Selain mendorong rencana pembangunan Situ Wangi, Ineu pun mendorong, percepatan pembangunan embung atau cekungan penampung untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyrakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Kalau bisa lima embung, setiap tahun satu embung bisa terwujud untuk memenuhi kebutuhan air bagi wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya” katanya.

Ineu pun mengajak, kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur irigasi di Jawa Barat.

“Menurut kami itu harus tetap dijaga, jangan sampai infrastruktur yang rusak tidak diperhatikan dan ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang.( Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update