Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Jabar Berharap Wanita Berperan Aktif Sukseskan Pemilu

Jumat, 08 Maret 2019 | 17:35 WIB Last Updated 2019-03-11T04:36:37Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Wanita di seluruh dunia memperingati Hari Wanita Internasional pada Hari Jumat (8/3/2019). Para Wanita merayakan emansipasi mereka sekaligus mengingat bahwa masih banyak sesama (wanita) yang belum sepenuhnya menikmati kemerdekaan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) Ineu Purwadewi Sundari  mengatakan selamat Hari Wanita Internasional, Ineu juga berharap wanita di Indonesia, khususnya di Jawa Barat semakin maju, berdaya dan berjaya.

Selain itu, Ineu mengatakan wanita harus menjadi tiang negara yang kokoh. “Apabila kokoh, wanita Indonesia sejatinya akan melahirkan anak-anak luar biasa, menjadikan bangsa semakin kokoh dan maju,” katanya kepada media di sela-sela acaranya di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Srikandi partai berlambang Banteng moncong putih ini  yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Barat itu juga menyampaikan pesan inspiratif kepada wanita di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Ineu mengatakan perempuan harus kuat secara fisik, kuat iman dan taqwanya serta pendidikan agar lebih maju dan mandiri. “Terus semangat, perempuan harus terlibat, harus berpartisipasi aktif menjadi bagian penting dalam pembangunan dan perjuangan bangsa yang kita cintai,” ujarnya.

Terkait itu, Ineu berharap pada tahun politik ini, wanita dapat berperan aktif dalam pesta demokrasi lima tahunan seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ineu mengingatkan para wanita Indonesia untuk tidak apatis dan ikut berpatisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya untuk Indonesia yang lebih baik. “Jangan golput, ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu nanti,” imbuhnya.

Sedangkan, sesama (wanita) yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi tersebut, Peraih penghargaan Champion Gender 2018 dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat itu memberikan pesan yang tidak kalah inspiratif.

Ineu mengatakan, Calon Legislatif (Caleg) wanita harus terus semangat berjuang dan menunjukan jika wanita dapat bersaing. “Ketika terpilih harus benar-benar menjadi wakil wanita yang menunjukan jati diri serta dapat perjuangkan hak dan kemajuan wanita di daerahnya,” tutur wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.

Ditambahkannya menjadi wanita yang kreatif, wanita yang mampu berinovasi, berdaya dan menjadi wanita mandiri untuk kemajuan sesama (wanita) di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya seraya menyerukan ‘Hidup Wanita Indonesia’.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update