Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I DPRD Tinjau Persiapan Pileg dan Pilpres di Cirebon

Jumat, 15 Februari 2019 | 07:41 WIB Last Updated 2019-02-15T00:41:07Z
CIREBON,LENTERAJABAR.COM,- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan yaitu pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pilpres) wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Komisi I yang membidangi pemerintahan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Cirebon memantau persiapan Pileg dan Pilpres  17 April 2019 mendatang .

Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov Jabar, Sri Budihardjo, menyebutkan persiapan pileg dan pipres harus dilakukan secara menyeluruh agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai Demokrat ini,seperti yang terjadi di Kabupaten Cirebon terkait gudang penyimpanan bilik suara yang terendam banjir beberapa waktu lalu,tuturnya di Gedung Kantor Bupati Cirebon, Komplek Pemerintahan Kabupaten  Jalan Sunan Kalijaga No. 7 Sumber Cirebon, Kamis (14/2/ 2019 ).

Sementara itu Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Benni S, menanggapi terkait persoalan tersebut.

Lebih lanjut Benni mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani dan diselidiki oleh Bawaslu dan KPU Kabupaten Cirebon.

“Pasalnya, dalam aturannya, jika terjadi suatu kasus dalam persiapan penyelenggaraan pemilu analisanya akan dikembalikan kepada Standar Operasional Prosedur (SOP)nya,”pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update