Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Garut Kaya Potensi Alam dan Wisata

Selasa, 01 Januari 2019 | 17:00 WIB Last Updated 2019-01-02T06:00:44Z
GARUT,LENTERAJABAR.COM,- Kabupaten Garut kaya akan potensial alamnya, mulai dari Gunung, makanan hingga pantainya. Namun hal ini perlu dimaksimalkan pengelolaannya agar lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, pada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Selasa (1/1/2019).

Menurut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Kabupaten Garut bisa maju seperti Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat karena banyak tempat wisata alam yang bisa di jual.

"Keindahan alam Garut sangat bagus, seperti pantai dan wisata alam lainnya. Garut sangat lengkap ada gunung dan pantai tinggal memaksimalkan saja," katanya.

Selain memiliki potensi alam yang bisa mendatangkan PAD yang besar, Kabupaten Garut juga memiliki keunikan lainnya, misalnya kulinernya yang enak-enak."Makanannya raos sadayana. Pokoknya sedap kang,"tutur Emil.

Pemprov Jabar akan membantu untuk mengenalkan potensi alam yang dimiliki oleh Garut. "Kita akan kenalkan Garut sampai luar negeri," ujarnya.

Emil mengaku, sarana insfratruktur di Garut masih banyak yang harus di bangun, misalnya akses jalan untuk menuju kawasan wisata.

"Tadi pa Bupatinya menyampaikan, akses jalan untuk bisa sampai ke wisata pantai terlalu jauh. Harus di buka jalan agar bisa cepat sampai," akunya.

Akses jalan ke wisata pantai yang ada saat ini memang milik provinsi Jawa Barat. "Kita akan pikirkan gimana para wisata bisa sampai dengan cepat. Sekarang, untuk bisa sampai ke pantai memakan waktu selama 4 jam perjalanan," pungkas Emil.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update