Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dukung Daerah Otonomi Baru Kabupaten Cianjur

Kamis, 03 Januari 2019 | 17:43 WIB Last Updated 2019-01-09T03:44:49Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Luas dan besarnya jumlah penduduk di Provinsi Jawa Barat dinilai beberapa kalangan,perlu di mekarkan untuk memudahkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. 

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur ,Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pada kampaye pilgub yang lalu mewacanakan pemekaran wilayah di beberapa daerah di Jawa Barat,dalam upaya memudahkan pengurusan administrasi dan pemerataan pembangunan.

Menyikapi hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendukung penuh pemekaran wilayah tersebut,salah satunya  Kabupaten Cianjur, yang merupakan kabupaten terluas kedua ,setelah Kabupaten Bogor di Jawa Barat untuk menjadi dua atau tiga Daerah Otonomi Baru (DOB).

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Barkah kepada wartawan usai melakukan dialog hearing dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur di Lobby Gedung  paripurna DPRD Jabar Jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung. Kamis (3/1)

“Kita sudah lebih awal dengan pa Gubernur mendorongnya, Cianjurnya yang belum siap dari kemarin, pokoknya saya jamin proses mekanisme, adminstrasi, poilitik, kebijakan tidak akan memakan wakitu lama,  begitu masuk surat bahas langsung tanda tangan.  Karena geus lila teuing.” Tegas Ade.

Lebih jauh dikatakannya, tinggal bagaimana kita  mempesatukan persepsi masyarakat Cianjur,  bagaimana berjuang bersama meyakinkan  Pemerintah Pusat untuk yang pertama,  segera moratorium pemekaran itu cabut, dan kemudian kita yakinkan kepada pemerintah pusat Cianjur ini kalau mekar akan lebih maju.

“Kita juga  hitung-hitung, karena banyak juga DOB yang dimekarkan ternyata menjadi beben pusati, maka tadi saya sampaikan, tinggal saya dan masyarakat istikhoroh politik apakah jadi tiga atau jadi dua, jangan sampai dibagi tiga  nantinya klepek-klepek, nantinya susah juga.” Ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar yang berangkat dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini, mengungkapkan, pihaknya sudah ketemu pa Emil (Gubernur) Pa haji Herman khusus untuk Cianjur. Kita sudah deal. P Herman sudah deal, Pa Herman sudah tanda tangan, bahkan kemarin katanya di DPRD Cianjur sudah ada pansus juga, jadi mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini bisa direalisasikan, karena merupakan mimpi dari masyarakat kab. Cianjur yanbg sudah tertunda sekian puluh tahun.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update