Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Dijadikan Studi Observasi PDAM Tirta Melawi

Kamis, 25 Oktober 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM- Mencari masukan tentang manajemen pengelolaan air rombongan yang dipimpin Bupati Melawi, Pandji diterima oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta Direktur Utama PDAM Tirtawening, Soni Salimi di Kantor PDAM Tirtawening, Jln. Badak Singa No 10 kota Bandung. 

Tujuan kunjungan kerja ke Kota Bandung dalam rangka studi observasi kemasan air minum yang dimiliki PDAM Tirtawening untuk diadopsi di Kabupaten Melawi. 

Pemanfaatan air tanah dengan cara mengebor yang kian marak bisa mengakibatkan penurunan permukaan tanah di Kota Bandung. Penurunan permukaan tanah menjadi salah satu potensi bencana yang mengancam kota Bandung.

Menanggapi hal itu, Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan peraturan pembatasan pengeboran air tanah harus ditegaskan. Menurutnya walaupun ketersediaan air saat ini terbatas, namun masyarakat harus tetap menjaga lingkungan.

 
"Aturan harus ditegaskan, kalau dibiarkan atau dibebaskan akan lebih bahaya," kata Oded di sela-sela kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Melawi mengadakan kunjungan kerja ke PDAM Tirtawening Kota Bandung, Kamis (25/10/2018).

Lebih lanjut Oded mengatakan untuk mengatasi permasalahan ketersediaan air, dirinya lebih mendorong warga untuk membangun sumur resapan.

"Saat tidak ada air, bukan harus ngebor dari bawah tanah. Tapi, dari jauh hari bikin sumur resapan, ketika hujan datang bisa untuk menampung air,"pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update